Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ketua dan Sekretaris PA Magelang Menghadiri Acara Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, serta Ketua Pengadilan Agama Wonosari

Yogyakarta – Ketua Pengadilan Agama (PA) Magelang, Ibu Septianah, S.H.I., M.H. dan Sekretaris PA, Bapak Eko Sambudhi, S.T. menghadiri acara pelantikan Wakil Ketua (Waka) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Yogyakarta, serta Ketua Pengadilan Agama (KPA) Wonosari Bapak Dr. Jamadi, LC., M.E.I., di PTA Yogyakarta. Selain itu, mereka juga melakukan studi banding untuk mempelajari keberhasilan PTA Yogyakarta dalam meraih predikat WBBM (Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Ketua dan wakil ketua PA sewilayah Yogyakarta dan serta tamu dari PTA Mataram. Acara pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat dan meriah. Ibu Septianah dan Bapak Eko menyampaikan ucapan selamat kepada Waka PTA Yogyakarta dan KPA Wonosari atas pelantikan mereka, serta harapannya agar pengabdian mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam kemajuan peradilan agama di Yogyakarta.

Selain menghadiri acara pelantikan, Ketua dan Sekretaris PA Magelang juga memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan studi banding. Mereka ingin mempelajari keberhasilan PTA Yogyakarta dalam meraih predikat WBBM, yang merupakan salah satu indikator keberhasilan dalam reformasi tata kelola peradilan agama.

Dalam studi banding tersebut, Ketua dan Sekretaris PA Magelang bertemu dengan para pejabat dan pegawai PTA Yogyakarta untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait upaya-upaya pengembangan dan peningkatan kinerja yang telah dilakukan. Mereka juga mengunjungi beberapa unit kerja di PTA Yogyakarta untuk melihat langsung praktik-praktik terbaik yang telah dilaksanakan.

Ketua dan Sekretaris PA Magelang berharap dari hasil studi banding ini, mereka dapat memperoleh insight baru dan strategi yang dapat diimplementasikan di PA Magelang untuk mencapai predikat WBBM. Mereka juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengedepankan transparansi, akuntabilitas, serta integritas dalam tata kelola peradilan agama.

Dalam suasana yang penuh semangat, Ketua dan Sekretaris PA Magelang menyatakan bahwa mereka berharap dapat membawa perubahan positif bagi PA Magelang dan berkontribusi dalam upaya mewujudkan peradilan agama yang lebih baik dan berkualitas. (spt)