Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ketua I dan Ketua II IKAHI Cabang Magelang Ikuti Musyawarah Daerah (MUSDA) Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Jawa Tengah.

Magelang, 13-12-2023. Pengurus Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Magelang Purwaningsih, SH selaku Ketua IKAHI I dan Nurhasan, SHI., ME selaku Ketua IKAHI II menghadiri acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Jawa Tengah pada hari Rabu, 13 Desember 2023 yang bertempat di AULA Sidang Utama Pengadilan Tinggi (PT) Semarang.

cara yang di buka langsung oleh KPTA Semarang Dr. H. Empud Mahpudin, SH., MH tersebut dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh ketua cabang IKAHI Se-Jawa Tengah yang meliputi 4 lingkungan peradilan.

Dalam sambutannya, KPTA Semarang selaku Pembina II IKAHI Daerah Jawa Tengah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara Musyawarah Daerah ini di Pengadilan Tinggi Semarang dan berharap bahwa melalui momentum acara ini dapat mempererat tali silaturahim antara hakim di bawah Mahkamah Agung yang sudah menjadi satu atap sejak tahun 2004.

“Melalui MUSDA ini diharapkan ada sinergitas, silaturahim dan transfer pengetahuan antar hakim di bawah Mahkamah Agung RI menuju Indonesia Emas tahun 2045.” Ucapnya dalam sambutan.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai respons terhadap Surat Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia Nomor SE.121/SE.PP.IKAHI/XI/2023 yang diterima pada tanggal 9 November 2023. Surat tersebut menyerukan perlunya penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) IKAHI dalam rangka merestrukturisasi atau menata kembali organisasi Ikatan Hakim Indonesia pada tingkat Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Cabang (PC) di seluruh Indonesia berdasarkan Pasal 25 Anggaran Rumah Tangga (ART) IKAHI hasil Munas-XX tahun 2022.

Acara MUSDA IKAHI tingkat Daerah Jawa Tengah yang perdana ini dimulai dengan agenda pengukuhan pengurus daerah dan dilanjutkan dengan rapat komisi-komisi.

Rapat komisi dibagi menjadi 3 kelompok yakni komisi organisasi komisi kesejahteraan dan komisi pendidikan. Setelah rapat komisi, acara dilanjutkan dengan rapat pleno kemudian ditutup dengan sesi foto.