Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

PA MAGELANG MENUJU ASESSMEN SURVAILLANCE APM TAHUN 2020

Magelang | www.pa-magelang.go.id
Magelang – Selasa (29/09/2020) Bertempat di ruang kesekretariatan, Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) PA Magelang yang dipimpin langsung oleh Top Manajemen H. Abdul Halim Muhammad Sholeh, Lc.,M.Ec.,M.H dan Koordinator Assesor Internal, Imdad, S.H.I.,M.H melakukan telusur dokumen terutama mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) di masing-masing bagian. Hal ini berkaitan dengan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 3127/DjA/HM.00/9/2020 Tanggal 3 September 2020 Tentang Pelaksanaan Asessmen Survaillance APM Tahun 2020
Dalam Surat Dirjen Badilag tersebut, salah satu isinya menyebutkan akan dilaksanakan Asessmen Surveillance ketiga yang diikuti sebanyak 98 Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama, termasuk didalamnya adalah Pengadilan Agama Magelang.
“Saya yakin insya Allah dengan kerjasama dan kekompakan yang baik kita mampu menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan surveillance APM ini sehingga pada akhirnya kita mampu mempertahankan nilai A (Excellent) yang telah kita raih” minta Top Manajemen.
Sebagaimana dijelaskan dalam Surat Pengadilan Tinggi Agama Semarang Nomor W11-A/2947/OT.01.3/IX/2020 Tanggal 10 September 2020 pengiriman dokumen telusur beserta LKE APM PA, Zona Intergritas dan PTSP paling lambat tanggal 02 Oktober 2020. Sedangkan penilaiannya sendiri pada tahun ini mengacu pada mekanisme telusur dokumen dan observasi dan wawancara. Oleh karenanya Ketua TPM Hermin Sriwulan, S.H.I.,S.H.,M.H meminta kepada tim APM agar menggunakan sisa waktu yang ada secara baik dan cermat.
Sementara itu untuk menjaga eksistensi 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) di lingkungan PA Magelang, Sekretaris Parjono,S.H bersama beberapa PPNPN tidak berhenti untuk mempercantik tampilan kantor. Setelah terpasang Running-Text LED, telah terhampar pula keset kaki yang baru di depan pintu masuk PA Magelang sehingga menambah segar penampilan kantor. Hal ini makin membuktikan meskipun dalam keterbatasan, PA Magelang selalu mampu menembus batas. (mick)