Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Peringati HUT ke-69, IKAHI Pengadilan Agama Magelang Ikuti Webinar Internasional

(Ketua Mahkamah Agung RI saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi webinar)

Magelang – Wakil Ketua dan Hakim PA Magelang mengikuti webinar internasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (PP IKAHI) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-69 IKAHI.

Baca juga : KPA Magelang Ikuti Webinar Bertajuk Sekolah Pasar Modal

Webinar yang berlangsung pada Kamis (17/3/2022) dilaksanakan secara virtual dengan tema “Peranan Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Untuk Mewujudkan Peradilan Modern Dalam Perspektif Lintas Negara”.

Penyelenggaraan webinar ini merupakan kerja sama antara PP IKAHI dengan US Departemen of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (OSDOJ, OPDAT).

Dimulai pukul 08.00 WIB, Ketua Umum PP IKAHI, Dr. H. Suhadi, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa webinar ini merupakan wujud komitmen IKAHI dalam menjalin kerjasama antar lembaga peradilan lintas negara dan antar hakim lintas negara.

“Webinar ini adalah wujud komitmen IKAHI dalam menjalin kerja sama antarlembaga peradilan dan hakim lintas negara. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan berbagi pengalaman dengan lembaga peradilan dari negara lain” paparnya.

Senada dengan Suhadi, Ketua Mahkamah Agung yang sekaligus Pelindung PP IKAHI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa webinar ini akan memberikan kontribusi pemikiran serta masukan-masukan berharga bagi peradilan di Indonesia, khususnya dari perspektif lintas negara.

“Webinar dengan perspektif lintas negara ini akan memberikan pemahaman baru tentang penggunaan teknologi informasi dari praktik-praktik peradilan di negara lain. Teknologi dewasa ini ibarat senjata pamungkas, siapa yang menguasainya dialah pemenang” tuturnya sekaligus membuka acara secara resmi.

Selanjutnya, webinar diawali oleh Judge Jeremy Fegel, Executive director of University of California Berkeley Judical Institute selaku Keynote Speaker, dan dilanjutkan dengan pemateri panelis yang terdiri dari Hakim Tinggi dari Amerika Serikat, Judge David Keenan dan Judge Matthew Thomas. (Njb)

Leave a Comment