Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Tim Pembangunan Zona Integritas PA Magelang Laksanakan Rapat Persiapan Pengajuan Satuan Kerja Berpredikat WBBM

(Pelaksanaan Rapat Tim ZI dengan Kombinasi Daring-Luring)

Magelang – Aparatur Pengadilan Agama Magelang yang tergabung dalam Tim Pembangunan Zona Integritas mengikuti Rapat Pembangunan Zona Integritas yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim ZI PA Magelang Sapuan, S.H.I, M.H. di ruang Media Center pada Kamis (17/3). Rapat tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas surat TIM PMPZI Badan Pengawasan Mahkamag Agung RI.

Meskipun sedang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Peradilan Agama seluruh PA se-Jawa Tengah di Solo, Ketua PA Magelang Septianah, S.H.I., M.H., Panitera serta Sekretaris tidak menghalangi kehadiran secara virtual ketiganya dalam rapat tersebut dengan memanfaatkan flatform Zoom Meeting.

Baca juga : Rapat Koordinasi Pembangunan ZI PA Magelang 2021

Dalam arahannya, Ketua Tim ZI PA Magelang menjelaskan ada beberapa poin penting yang harus dilakukan seluruh aparatur pengadilan agar Pembangunan ZI (WBBM) tahun ini berhasil di antaranya adalah seluruh aparatur wajib memahami dan dapat menjelaskan proses dan progres pembangunan  Zona Integritas di satuan kerjanya.

Selain itu, peta resiko satker harus rutin dikaji baik internal maupun eksternal dan memastikan jika ada pengaduan, pertanyaan serta permintaan klarifikasi segera ditangani dan secara realtime bisa dilihat progresnya.

Tidak kalah penting, Waka PA Magelang juga menekankan kembali untuk satuan kerja melahirkan lagi inovasi-inovasi baik itu berupa palikasi maupun non aplikasi. Inovasi yang dibangun harus berorientasi pelayanan serta dirasakan langsung oleh masyarakat pencari keadilan.

Ketua PA Magelang menambahkan bahwa tidak boleh ada catatan hukuman disiplin dari Badan Pengawas untuk seluruh pegawai.  Oleh itu PA Magelang telah berkirim surat dan memohon agar Bawas MA RI bisa mengirimkan clearance terhadap institusi maupun aparatur PA Magelang.

“Satuan kerja juga harus selalu  menggalakkan gerakan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) mengingat mistery shopper bisa saja datang baik di hari kerja maupun hari libur.,” imbuhnya.

Tak lupa, mantan wakil ketua PA Martapura tersebut mengingatkan agar seluruh aparatur tetap menjaga kesehatan karena kesehatan mahal harganya saat ini. Dirinya berharap seluruh personil yang tergabung dalam Tim Pembangunan ZI bisa tetap menjaga kekompakan, saling bekerjasama dan bertukar informasi serta pengalaman. (lala)

Leave a Comment