Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Wujudkan Island Of Integrity dengan Evaluasi dan Peningkatan Prestasi Aparatur PA Magelang Paska Meraih WBBM

Kota Magelang, 24/01/2024 – Pada rapat yang dipimpin oleh Ketua Zona Integritas (ZI), Nurhasan, S.HI., M.E, berlangsung evaluasi menyeluruh terkait kinerja ZI secara umum. PA Magelang terus berkomitmen untuk mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan membentuk Island of Integrity. Evaluasi ini menjadi langkah penting untuk memastikan satker bebas dari korupsi, efisien, dan mampu mempengaruhi lingkungan lebih luas.

Ketua Pengadilan Agama Magelang Septianah, S.HI., M.H memberikan pandangannya, mengingatkan bahwa raihan WBBM menjadi dasar pembentukan Island of Integrity. Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 tahun 2021, tiga tujuan utama Island of Integrity adalah menciptakan organisasi bebas korupsi, meningkatkan efisiensi organisasi, dan memiliki dampak positif terhadap lingkungan dan sistem yang lebih luas.

SK ZI Tahun 2024: Komitmen Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Keadilan
Dalam upaya mewujudkan Island of Integrity, Ketua ZI, Nurhasan, S.HI., M.E, menyampaikan Surat Keputusan (SK) ZI tahun 2024. SK ini berisi komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada para pencari keadilan. Pencapaian Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mengukuhkan integritas aparatur.

SK ZI tahun 2024 menjadi landasan bagi seluruh aparatur untuk berkomitmen menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalisme. Dalam pencapaian WBBM, Ketua ZI PA Magelang menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antarinstansi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi.

Pemilihan Agen Perubahan: Menyuarakan Integritas dan Inovasi
Rapat ini juga menjadi panggung untuk pemilihan Agen Perubahan yang akan memimpin perubahan di lingkungan Pengadilan Agama Magelang. Agen Perubahan diharapkan mampu menyuarakan nilai integritas dan membawa inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Proses pemilihan dilakukan dengan transparan dan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh anggota ZI melalui metode gform.

Ketua ZI, Nurhasan, S.HI., M.E, menekankan bahwa Agen Perubahan memiliki peran kunci dalam mendorong perubahan positif dan memotivasi aparatur untuk berkomitmen pada Island of Integrity. Mereka diharapkan menjadi pilar utama dalam menciptakan ZI yang bersih, efisien, dan melayani dengan baik.

Terpilih Agen Perubahan untuk tahun 2024 yaitu Muhamad Ainun Najib, S.H.,M.H dan Mohamad Irfan, S.H.

Penyelarasan File ZI di Web dan PMPZI: Membangun Sistem Informasi yang Terintegrasi
Dalam rangka meningkatkan efisiensi, rapat ini juga menggarisbawahi pentingnya penyelarasan file ZI di platform online dan PMPZI (Pusat Manajemen Pembangunan Zona Integritas). Membangun sistem informasi yang terintegrasi menjadi langkah strategis untuk memudahkan monitoring dan evaluasi, serta memastikan transparansi dalam pelaksanaan Island of Integrity.

Ketua ZI mengajak seluruh anggota untuk aktif berkontribusi dalam penyelarasan file tersebut guna mendukung terwujudnya ZI yang lebih modern, efisien, dan terbuka. Dengan sinergi dan keterlibatan aktif, Zona Integritas diharapkan dapat menjadi panutan dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas.