Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Tingkatkan Sinergi dan Kerjasama Pimpinan Pengadilan Agama Magelang Bersilaturahim dengan Ketua Pengadilan Negeri Magelang

Magelang, 24 Januari 2024 – Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.H.I, M.H, beserta jajaran pimpinan, yaitu Panitera dan Sekretaris, beserta Hakim dan Panmud Gugatan , melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Magelang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahim kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik Bapak Anak Agung Oka Parama Budita Gocara, S.H., M.H.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Magelang membuka pertemuan tersebut dengan memperkenalkan tim dari PA Magelang. Selanjutanya pertemuan tersebut juga di lanjutkan dengan diskusi mengenai penyusunan SKB yang akan menjadi pedoman kerja bagi kedua lembaga peradilan tersebut pada tahun 2024 ini.

Diskusi ini merupakan langkah penting dalam memastikan koordinasi yang baik antara Pengadilan Agama Magelang dan Pengadilan Negeri Magelang. Dalam pertemuan tersebut, para pimpinan kedua pengadilan saling bertukar informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan serta tantangan yang dihadapi selama tahun yang lalu juga menakar tantangan di masa depan.

Selain itu, dalam diskusi tersebut juga dibahas tentang upaya untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antara kedua pengadilan dalam penegakan hukum di wilayah Magelang. Kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam rangka mencapai penegakan hukum yang adil dan efektif bagi masyarakat.

Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pengadilan agama dan pengadilan negeri dalam rangka mencapai tujuan bersama dalam penegakan hukum. Ia juga menekankan pentingnya penyusunan SKB yang komprehensif dan terstruktur untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja kedua pengadilan.
Pimpinan Pengadilan Negeri Magelang mengapresiasi kunjungan Ketua Pengadilan Agama Magelang dan menyambut baik kerja sama yang lebih erat antara kedua lembaga peradilan. Mereka juga berharap SKB yang akan disusun dapat memberikan arahan yang jelas bagi kedua pengadilan dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat kerjasama antara Pengadilan Agama Magelang dan Pengadilan Negeri Magelang. Diharapkan, melalui penyusunan SKB yang komprehensif, kedua pengadilan dapat bekerja secara sinergis dan memberikan pelayanan hukum yang berkualitas kepada masyarakat Magelang. (54m)