Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Rapi, Aparatur Pengadilan Agama Magelang Laksanakan Kerja Bhakti

Magelang – Aparatur Pengadilan Agama Magelang melaksanakan kerja bhakti bersama pada Jumat (19/11). Kerja bhakti ini merupakan program rutin yang sudah dijadwalkan oleh Sekretaris PA Magelang Adhi Kurniawan, S. Kom. Selain kegiatan ini memupuk rasa kebersamaan antar pegawai, kegiatan ini juga bermanfaat dalam mewujudkan lingkungan satuan kerja yang asri.

Kegiatan kerja bhakti dilakukan baik di dalam maupun luar gedung kantor Pengadilan Agama Magelang. Bagian dalam kantor yang didominasi oleh para aparatur putri dikomando langsung oleh Ketua dan Panitera PA Magelang. Sedangkan untuk lokasi di luar gedung kantor, dikomando oleh Waka Ketua dan Sekretaris PA Magelang.

Tujuan utama penerapan kegiatan ini adalah membudayakan sikap 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) serta IN (Indah dan Nyaman). Karena sikap dan budaya ini sudah menjadi sesuatu yang wajid sejak diimplementasikannya Akreditasi Penjaminan mutu (APM) sekitar lima tahun yang lalu.

Dengan adanya kegiatan kerja bhakti rutin ini, tentu menjadi penyemangat seluruh aparatur Pengadilan Agama Magelang untuk menumbuhkan kekompakan serta menjaga lingkungan kerja yang bersih. Terlebih dari itu semua, agama Islam juga mengajarkan dan menekankan bahwa kebersihan adalah simbol dari keimanan seseorang.

Kontributor : Sapuan

Editor : Hermin Sriwulan