Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Apel Pagi Pekan Terakhir Tahun 2021, KPA Magelang Berikan Apresiasi dan Motivasi Kepada Semua Aparatur

Magelang – Senin pagi (27/12) bertempat di halaman kantor PA Magelang, seluruh aparatur mengikuti kegiatan apel pagi rutin yang dilaksanakan mulai pukul 08.00-08.15 WIB.

Dalam kegiatan apel pagi hari ini, Hermin Sriwulan S.H.I, S.H., M.H.I. yang juga Ketua Pengadilan Agama Magelang sesuai jadwal bertindak sebagai pembina apel.

Bertugas sebagai komandan apel Ahmad Saiful Anwar (PPNPN), Nirmalasari, A. Md. (CPNS) bertugas menjadi pembawa acara. Sedangkan untuk pembaca doa Sugeng Triyono, S.H. (Kasubbag umum dan Keuangan).
Dalam sambutan pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Magelang mengucapkan selamat atas beberapa berkah yang baru saja diperoleh keluarga besar Pengadilan Agama Magelang.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada bapak hakim Pengadilan Agama Magelang yang baru saja dianugerahi seorang puteri, semoga kelak puteri beliau dapat tumbuh menjadi anak yang salihah dan dapat membanggakan bagi keluarga serta nusa dan bangsa terlebih bagi agama. Selanjutnya saya juga ingin mengucapkan selamat kepada teman kita PPNPN yang kemarin berhasil lolos CPNS Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung. Semoga menjadi berkah bagi yang bersangkutan ke depannya dan semoga penggantinya kelak juga memiliki kualitas minimal sama”, ucapnya.

Selain hal tersebut, beliau juga menyampaikan beberapa hal lain. Di antaranya adalah:

Yang pertama, berkaitan dengan penyusunan laporan akhir tahun kepada para pegawai yang namanya masuk daftar Surat Keputusan Penyusunan Laporan Akhir Tahun untuk dapat memulai menyiapkan hal-hal yang berkaitan mulai dari LAKIP, SAKIP dan lain laporan lainnya. Selain itu Laporan Triwulan IV juga segera disiapkan sehingga dapat segera di upload di aplikasi Kinsatker.

Yang kedua, berkaitan dengan eksekusi perkara waris yang diajukan di Pengadilan Agama Magelang saat ini sudah menemui titik terang. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras Panitera dan Jajarannya dalam melakukan koordinasi dengan instansi lain yaitu Pengadilan Agama Sleman, KPKNL dan KJPP dalam rangka percepatan proses penanganan perkara eksekusi tersebut.

“Selain ucapan terimakasih saya untuk ibu Panitera beserta jajarannya, saya juga berterima kasih kepada bapak sekretaris beserta jajarannya atas terlaksananya rapat evaluasi PPNPN sekaligus pemberian reward kepada PPNPN yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi dari pimpinan kepada seluruh PPNPN”, imbuhnya.

Yang ketiga, berkaitan dengan pelaksanakan monev akhir tahun akan segera dilakukan konsep acara/kegiatan oleh unsur pimpinan, panitera dan sekretaris terkait kapan hari pelaksanaannya sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja Pengadilan Agama Magelang.

Kontributor : Firda Fachrin Nisa
Editor : Sapuan