Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Apel Pagi Pengadilan Agama Magelang, Waka PA Magelang Sampaikan Tiga Pesan Penting

Magelang – Bertempat di depan gedung Pengadilan Agama Magelang seluruh aparatur mengawali dinas minggu ini dengan melaksanakan apel pagi rutin pada Senin (20/09/21).

 
 

Bertugas sebagai komandan Apel adalah Ahmad Saiful Anwar, Pembawa Acara Nirmalasari A.Md dan Pembaca Doa Laila Chasna’u E W, S.H. dan Sapuan, S.H.I, M.H. yang juga selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang bertindak sebagai pembina apel pagi.

Dalam sambutan pembinaannya WKPA Magelang menyampaikan 3 (tiga) hal penting dalam mengemban amanah sebagai aparatur Pengadilan Agama Magelang.

Pertama, hendaknya kita luruskan niat dalam bekerja. Bekerja adalah salah satu bentuk beribadah. Jika sudah demikian maka orientasinya bukan instan/pragmatis tetapi lebih dari itu semua untuk kehidupan akhirat yang kekal.

Kedua, terkait pelaksanaan penilaian kembali APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) oleh Asesor eksternal, hendaknya kita dokumentasikan secara rapi semua pelaksanaan rutinitas kinerja serta eviden yang dibutuhkan.

Hal yang tidak kalah penting juga adalah bagaimana kita semua bisa menciptakan lingkungan kerja 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) dan 1 K (Keindahan). Karena dengan standar 5R dan 1K ini satuan kerja (PA Magelang) bisa memenuhi hak-hak layanan publik masyarakat luas.

“Kita patut mengapresiasi gerak cepat kawan-kawan kesekretariatan sehingga banyak perubahan dan reboisasi taman kantor. Ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap lingkungan yang asri. Juga mencerminkan Kota Magelang sebagai Kota Sejuta Bunga,” terangnya.

Baca juga : Wujudkan 5R dan 1K, Pengadilan Agama Magelang Melakukan Reboisasi Bertahap (pa-magelang.go.id)

Ketiga, Waka PA Magelang yang baru dilantik 25 Agustus 2021 lalu kembali mengingatkan berkaitan dengan Pembangunan Zona Integritas (ZI). Hendaknya seluruh aparatur terus berbenah dalam memenuhi kekurangan dan inovasi-inovasi baru yang sudah dikoordinasikan pihak terkait bisa segera terealisasi.

Kontributor : Firda Fachrin Nisa, Editor : Sapuan