Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Hakim Pengadilan Agama Magelang Ikuti FGD Peningkatan Kelembagaan KUA

Magelang – Senin (20/09/2021) Hakim Pengadilan Agama Magelang, Muhamad Ainun Najib, S.H., menghadiri undangan Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Kementerian Agama Kota Magelang.

Bertempat di Aula Hotel Trio Magelang diskusi yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut fokus tentang Kelembagaan KUA (Kantor Urusan Agama). Ketua panitia diskusi, H. Abdul Haris menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan FGD ini untuk meningkatkan pelayanan KUA kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya FGD ini, kami dari KUA mendapatkan berbagai masukan dari lembaga-lembaga terkait sehingga kami dapat mendapatkan pola peningkatan layanan ke masyarakat” jelasnya.

Dalam diskusi ini, Kemenag Kota Magelang selain mengundang perwakilan dari Pengadilan Agama, juga mengundang perwakilan dari POLRES, Disdukcapil, POLSEK se-wilayah Kota Magelang, Puskesmas se-wilayah Kota Magelang, para Camat se-wilayah Kota Magelang, dan dari WCC (Woman Crisis Center).

 
 

Hakim PA Magelang berkesempatan memberikan kritik yang konstruktif dan masukan kepada KUA-KUA di lingkungan Kota Magelang agar lebih meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik dengan dibuatnya website dari masing-masing KUA.

Hal ini tidak lepas dari potensi masyarakat Kota Magelang yang melek digital sehingga menjadi peluang besar bagi KUA untuk meningkatkan layanannya secara elektronik.

Kontributor : Muhamad Ainun Najib, Editor : Sapuan