Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Waka PA Magelang Ikuti Koordinasi Pengajar Muatan Lokal Komunikasi Media dan TI Pusdiklat Menpim

Magelang – Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. berdasarkan surat undangan Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Kapusdiklat) Manajemen dan Kepemimpinan (Menpim) Nomor 339/Bld.4/Pim/9/2021 tanggal 13 September 2021 mendapat kesempatan mengikuti koordinasi virtual.

Koordinasi tersebut sebagai bagian dari persiapan para tenaga pengajar Muatan Lokal Komunikasi Media dan Teknologi Informasi. Di mana Waka PA Magelang menjadi salah satu tenaga pengajar pada diklat yang Insya Allah akan diselenggarakan tahun 2022 tersebut.

Diklat ini diperuntukkan kepada peserta Diklatsar CASN Mahkamah Agung RI dan juga bagi aparatur peradilan pada 4 (empat) lingkungan peradilan seluruh Inonesia.

Dalam pembukaan koordinasi Kapusdiklat Menpim Edward T.H. Simarmata, S.H., L.L.M., M.T.L. menyatakan bahwa program diklat ini sangat penting bagi aparatur peradilan di mana perkembangan media dan TI saat ini sangat deras.

“Saya berharap nantinya seluruh pengajar bisa menjadi fasilitator juga bagi peserta untuk dapat mengimplementasikan cita-cita Mahkamah Agung dalam mewujudkan badan peradilan yang transparan serta akuntabel,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa materi pelatihan yang akan diajarkan berjumlah 30 materi meliputi 4 (empat) tema utama yaitu Komunikasi Visual, Komunikasi Tekstual, Komunikasi Media dan Ketrampilan Jurnalistik.

Dalam kesempatan berikutnya, koordinatur modul Komunikasi Media dan Teknologi Informasi Dr. Drs. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.H.I. menambahkan bahwa koordinasi bertujuan juga untuk menyempurnakan modul ajar yang sedang disusun oleh Diklat Menpim. Dengan adanya masukan-masukan dari para pengajar diharapkan bisa melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada.

Kontributor : Sapuan, Editor : Hermin Sriwulan