Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Briefing Petugas PTSP PA Magelang, Umi Khoiriyah : Niat Ikhlas, Insya Allah Pekerjaan dan Layanan Lancar

Magelang – Rabu, 8 Desember 2021 bertempat di area Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Magelang diadakan kegiatan b𝘳π˜ͺ𝘦𝘧π˜ͺ𝘯𝘨 rutin kepada petugas PTSP.

Kegiatan briefing dilaksanakan pukul 08.00-08.15 WIB. Bertindak sebagai pemberi materi b𝘳π˜ͺ𝘦𝘧π˜ͺ𝘯𝘨 adalah Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Magelang, Umi Khoiriyah S. Ag. sesuai dengan jadwal yang telah dibuat sebelumnya oleh Sekretaris PA Magelang.

Pada 𝘣𝘳π˜ͺ𝘦𝘧π˜ͺ𝘯𝘨 pagi ini, Panmud Gugatan PA Magelang menyampaikan materi terkait dengan excellence service yang sangat erat kaitannya dengan petugas PTSP sebagai garda terdepan pelayanan pengadilan.

Excellence service atau biasa dikenal sebagai pelayanan prima adalah pemberian layanan dengan memperlakukan masyaralat pencari keadilan selayaknya raja. Hal ini apabila pemberian layanan kepada masyarakat disamakan dengan transaksi jual beli maka masyarakat pencari keadilan adalah pembeli layanan.

Sehingga budaya kerja 5S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun) dan 5R (ringkas ,rapi, resik, rawat, rajin) serta + IN ( Indah dan Nyaman) menjadi hal yang penting dan perlu diingat serta dilaksanakan oleh seluruh petugas PTSP setiap harinya.

β€œNiatkanlah setiap pekerjaan sebagai ladang ibadah, sehingga kita dapat melaksanakan pekerjaan seberat apapun dengan penuh keihklasan. Meskipun dalam hati merasa kesal dengan para pihak saat memberikan pelayanan namun tetap usahakan untuk tersenyum, anggap masyarakat pencari keadilan adalah raja”, pesannya.

Kontributor : Firda Fachrin Nisa
Editor : Sapuan