Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Briefing Rutin PA Magelang, Kasubag Kepegawaian dan Ortala : Cintai Pekerjaan kita dengan Cara Bekerja Profesional dan Cerdas Menurut Islam

Magelang – Kasubag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana, Fauziah, S.H. memimpin Briefing rutin petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).
Briefing dimulai tepat pada pukul 08:00 WIB di Ruang Media Center PA Magelang. Kegiatan Briefing kali ini tidak seperti biasanya yang seharusnya dilaksanakan setiap hari Rabu, namun karena kendala satu dua hal sehingga Briefing baru bisa dilaksanakan pada Jum’at (18/3/2022).

Mantan Jurusita Pengganti PA Purworejo tersebut menyampaikan bahwa Islam menempatkan bekerja sebagai ibadah untuk mencari rezeki dari Allah. Bekerja untuk mendapatkan rezeki yang halalan thayiban. Profesi atau pekerjaan yang kita kerjasakan sehari-hari di lingkungan kantor kita merupakan profesi atau pekerjaan untuk kemaslahatan masyarakat, maka dari itu kita wajib hukumnya untuk melaksanakan dengan sepentuh hati, dengan legowo apapun tupoksi kita.

“Dengan kita mencintai pekerjaan kita dengan ikhlas lahir batin, Insha Allah kita dilimpahkan rezeki yang halal sekaligus pahala atas Ibadah pekerjaan yang kita lakukan”, tutur wanita kelahiran Purworejo tersebut.
Selain itu Fauziah juga menyampaikan bahwa bekerja secara professional adalah praktek bersikap dan berperilaku mencontoh Rasulullah SAW yaitu bersifat siddiq, fathonah, amanah, dan tabligh agar kita diberikan keselamatan dunia dan akhirat.

Lebih lanjut, ia juga membagikan tips agar kita bisa mencintai pekerjaan yang kita kerjakan yaitu yang pertama sifat menerima apa yang sudah diberikan kepada kita, kedua nikmati pekerjaanmu, jangan mengeluh karena diluar sana masih banyak orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan, dan tips yang terakhir bekerjalah dengan memaksimalkan kemampuanmu.

“Point pentingnya adalah dengan mencintai pekerjaan kita, maka itu merupakan salah satu bentuk syukur kita kepada Allah atas apa yang telah diberikan kepada kita”, imbuhnya.

Untuk meningkatkan semangat dalam bekerja, briefing diakhiri dengan menggelorakan yel-yel satuan kerja dengan tagline PA Magelang : Maju, Gesit, Cemerlang secara bersama-sama dipimpin oleh Kasubag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana. (Ans)

Leave a Comment