Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ekspose hasil pengawasan Hawasbid Triwulan I Tahun 2022

Magelang, Selasa, 5 April 2022, bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Magelang telah dilaksanakan Ekspose hasil pengawasan Hawasbid Triwulan I Tahun 2022. Rapat Ekspose hasil pengawasan Hawasbid Triwulan I Tahun 2022 dilaksanakan pukul 14.00 dengan dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Magelang. Rapat diawali dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.H.I., M.H. yang pada intinya beliau mengharapkan apa yang menjadi hasil temuan dalam ekspose hawasbid kali ini dapat segera ditindaklanjuti sampai batas waktu yang ditentukan.
Selanjutnya penyampaian hasil temuan Hawasbid yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang, Sapuan, S.H.I., M.H. Beliau menyampaikan beberapa ekspose dari masing-masing Hakim Pengawas Bidang terkait dengan hasil pengawasannya, baik di Kesekretariatan dan di Kepaniteraan. Seperti dari Hakim Pengawas Bidang Perencanaan, Teknologi Informasi, Bagian Umum, Keuangan, dan Kepegawaian terkait perlu adanya kendali agenda rapat mengingat saat ini untuk eviden rapat masih belum terkontrol dengan baik, perlu tindak lanjut dari Tim Inovasi terkait inovasi-inovasi yang nantinya akan di daftarkan serta penyusunan SK baru mengingat adanya pergantian Admin maupun petugas dengan masuknya CPNS dan PPNPN baru.


Kemudian untuk Bidang Pengawas Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, SIPP dan Pelayanan Publik pada intinya untuk segera melaksanakan tindak lanjut terhadap hasil temuan Pengawasan regular oleh Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada 28 Maret 2022 yang lalu. “Pengawasan bukan dimaksudkan untuk mencari kesalahan, akan tetapi bertujuan untuk melakukan fungsi pengawasan sekaligus pembinaan guna memperbaiki kinerja agar kita menjadi lebih baik dan tidak menyimpang dari ketentuan peraturan yang berlaku. Selain itu, ekspose hasil pengawasan bidang ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari permintaan Badilag sendiri, sehingga hal ini menjadi tugas kita semua untuk segera ditindaklanjuti “ujar Ketua Pengadilan Agama Magelang mengakhiri kegiatan ekspose hawasbid siang hari ini.

Leave a Comment