Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Genap 30 Hari Kerja melaksanakan PPL, PA Magelang lepas Mahasiswa UNSIQ

Magelang, 21 Maret 2024 – bertempat di Pengadilan Agama Magelang, Hakim Pengadilan Agama Magelang, Muhamad Ainun Najib, S.HI., M.H., dan Fajar Pardanny Putri, S.E., S.Sy., M.H. selaku Hakim Pembimbing Mahasiswa dengan didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana melepas mahasiswa dari Fakultas Hukum Keluarga, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ). Kegiatan pelepasan/penarikan tersebut dilaksanakan karena mahasiswa telah selesai melaksanakan PPL selama 30 hari kerja di Pengadilan Agama Magelang.

Turut hadir dalam kegiatan penarikan dan pelepasan, Perwakilan/Dosen Fakultas Hukum UNSIQ. Pada kesempatan tersebut, Dr.Herman Sujarwo S.H.M.H selaku Dosen pembimbing akademik Mahasiswa /Dekan FSH, Dr. Reni Nur Aniroh S.S.y.M.S.I dan Maurisa Zinira, S.Th.I.,M.A selaku Kaprodi Hukum Keluarga Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ).

Acara dimulai dengan sambutan penarikan dari dosen pembimbing lapangan UNSIQ. Dalam sambutannya, Herman Sujarwo mengungkapkan akan menarik para mahasiswa untuk kembali ke Wonosobo untuk melanjutkan kuliahnya dikarenakan program magang ini dilaksanakan pada semester 6 dan diharapkan nanti mahasiswanya di semester 7 dapat mengerjakan skripsi. selain itu Herman juga menyampaikan ucapan Terima kasih karena Mahasiswa UNSIQ sudah diberikan kesempatan magang di Pengadilan Agama Magelang.

“Kami sangat senang karena kedatangan adik-adik mahasiswa, karena mahasiswa UNSIQ ini sangat cocok dengan budaya di Pengadilan Agama terutama di Pengadilan Agama Magelang, dimana mayoritas akhlak baik karena santri. Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa banyak berkontribusi aktif baik dalam bidang IT dan di pekerjaan sehari – hari. Semoga ilmu yang di dapat di PA Magelang dapat bermanfaat dan dapat menjadi penerus kami di Pengadilan Agama, selain itu kami memohon maaf apabila dalam membimbing kurang maksimal dan kami sangat terbuka apabila nantinya adik-adik Mahasiswa nantinya akan melaksanakan penelitian di Pengadilan Agama Magelang” ujar Muhamad Ainun Najib pada sambutan pelepasan.

Acara kemudian diakhiri dengan pemberian sertifikat secara simbolis kepada mahasiswa PPL UNSIQ sebagai Apresiasi dan pengakuan atas partisipasi mereka dalam program magang di Pengadilan Agama Magelang. Selain sertifikat, beberapa plakat penghargaan juga diberikan oleh UNSIQ sebagai tanda terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara universitas dan Pengadilan Agama Magelang. (FPP)