Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Kembangkan Aplikasi Access CCTV Online, Badilag Lakukan Pendampingan Skala Nasional

Magelang – Rabu (8/2/2022) Admin Aplikasi Access CCTV Online (ACO) Pengadilan Agama Magelang, Nur Ivan Yuliansyah mengikuti pendampingan pengembangan Aplikasi ACO yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag).

Pendampingan yang dilaksanakan secara virtual tersebut merupakan salah satu langkah dalam mengembangkan Aplikasi ACO yang rencananya akan diresmikan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia pada bulan Maret 2022.

Selain itu, dalam pendampingan yang diikuti oleh seluruh satuan kerja Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia tersebut, disampaikan bahwa aplikasi ACO akan diikutsertakan pada Kompetisi Inovasi Pelayan Publik (KIPP) KEMENPAN RB Tahun 2022, sehingga diperlukan persiapan dan pengembangan yang matang agar dapat memperoleh hasil yang terbaik.
Dirjen Badilag, Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H., menyampaikan agar seluruh satuan kerja menambah mata CCTV pada beberapa titik yang meliputi Ruang Kerja Hakim, Ruang Kerja Kepaniteraan, Ruang Kerja Kesekretariatan, RuangTamuTerbuka, dan Kantin/Musholla/Halaman Parkir.

 

Selanjutnya, link rtsp cctv yang sudah selesai dipasang agar di input pada bit.ly/cctvonline2022pa (untuk PA/MS) dan bit. lyl cctvonline2022pta (untuk PTA/MS. Aceh).

Terkait kelancaran video streaming, disampaikan bahwa standar penggunaan 1 (satu) VPS ditetapkan maksimal untuk 8 (delapan) satuan kerja.

Bagi PTA/MS. Aceh yang wilayahnya lebih dari 8 (delapan) agar menambah jumlah sewa VPS paling lambat tanggal 4 Februari 2022.