Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pasca Pengawasan Tim Bawas MA RI, Ketua Pengadilan Agama Magelang Lakukan Rapat Koordinasi dan Mitigasi guna Mendorong Percepatan Tindak Lanjut

Kota Magelang – Rabu (27/03/2024) Ketua Pengadilan Agama Magelang menggelar rapat koordinasi bulan Maret 2024 sebagai respons terhadap temuan Tim Badan Pengawas Mahkamah Agung Republik Indonesia. Disamping melakukan evaluasi rutin kinerja bulanan, hasil temuan tersebut menjadi titik fokus dalam rapat mitigasi yang dihadiri seluruh Aparatur PA Magelang.

Dalam pembukaan rapat, Ketua PA Magelang, Nurhasan, S.H.I., M.E.I, menegaskan komitmen lembaga untuk menjaga integritas dan meningkatkan kualitas peradilan. “Rapat ini merupakan langkah awal dalam merespons hasil temuan tim pengawas. Kita harus bergerak cepat dan berkoordinasi secara efektif untuk menindaklanjuti setiap rekomendasi dengan sungguh-sungguh,” ujar Nurhasan.

Selama sesi rapat, dilakukan diskusi mendalam mengenai temuan-temuan yang perlu segera ditangani. Para peserta rapat menyepakati langkah-langkah konkret yang harus diambil untuk memperbaiki kelemahan yang teridentifikasi.

Selain itu, rapat ini juga menjadi momentum untuk melakukan evaluasi rutin kinerja bulan sebelumnya sekaligus menentukan target kinerja pada bulan berikutnya. Setiap bagian dimulai dari Kepaniteraan, Kesekretariatan dan dilanjutkan Hakim memaparkan hasil evaluasi masing-masing. Para peserta rapat aktif menyampaikan saran dan masukan dalam upaya pencapaian target dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan, langkah-langkah yang diambil dalam rapat koordinasi dan mitigasi ini akan mendorong percepatan tindak lanjut hasil temuan sehingga memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan. (Ans)