Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Petugas Tenant Pengadilan Agama Magelang di MPP Kota Magelang Ikuti Kegiatan Capacity Building guna Tingkatkan Sinergi dan Kualitas Pelayanan

Kota Magelang, Jumat (10/11/2023) dalam rangka meningkatkan sinergi dan kualitas layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Magelang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Magelang menggelar capacity building bagi Petugas Tenant MPP Kota Magelang yang diikuti oleh kurang lebih 75 peserta dari 38 instansi/OPD, salah satunya adalah perwakilan petugas tenant Pengadilan Agama Magelang, Siti Anisah, S.H.

Acara yang berlangsung sangat meriah dan interaktif tersebut diselenggarakan di meeting room DPMPTSP Kota Magelang mulai pukul 12.30 WIB dengan narasumber Trainer Public Speaking ternama sekaligus Presenter TVRI Yogyakarta, Nanang Joko Cahyono, S.E., M.M. yang lebih akrab disapa dengan nama panggung Ferry Anggara.

Sebagai pembuka, Kepala DPMPTSP Kota Magelang Khudhoifah, S.H., M.M. menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi petugas, membangun komunikasi DPMPTSP dan petugas tenant, meningkatkan kerjasama serta membangun motivasi dan komitmen.

Selanjutnya acara ini resmi dibuka oleh Walikota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD., KGH. Dalam sambutannya, Walikota Magelang menyampaikan pentingnya peningkatan kapasitas dan sinergi antar petugas tenant dalam memberikan layanan publik yang berkualitas.

“Melalui acara ini, kami berharap dapat menciptakan kolaborasi yang lebih solid dan mendorong pelayanan yang unggul bagi masyarakat. Kami berkomitmen untuk tidak hanya meningkatkan kapasitas teknis petugas, tetapi juga memperkuat komitmen moral dan integritas dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Kita percaya, dengan program ini, pelayanan publik dapat menjadi lebih responsif, humanis, dan berintegritas.”

Program ini menonjolkan aspek niat ibadah membantu dan menyelesaikan permasalahan dengan pendekatan yang berfokus pada kebutuhan masyarakat. Pelatihan service excellent mencakup berbagai metode komunikasi yang baik, manajemen konflik, dan pembangunan karakter yang etis. Peserta diberikan kesempatan untuk bertukar pengalaman dan terlibat dalam simulasi kasus untuk memperdalam pemahaman mereka.

Acara capacity building berakhir pada pukul 18.00 WIB, diharapkan seluruh instansi dan OPD dapat bersama-sama meningkatkan kapasitas, kerjasama dan bersinergi sehingga melebur menjadi satu kesatuan untuk mewujudkan mall pelayanan publik di Kota Magelang semakin unggul, responsif, humanis, berintegritas dan berdampak positif bagi masyarakat. (Ans)