Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Bina Usaha Mandiri Pengadilan Agama Magelang

Magelang – Senin (27 September 2021) bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Magelang, dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Bina Sejahtera. Rapat dihadiri Ketua PA Magelang selaku Pembina, Wakil Ketua, Hakim, serta seluruh aparatur.

Acara diawali dengan sambutan oleh pembina koperasi Hermin Sriwulan, S.H.I., S.H., M.H.I. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada anggota dan pengurus koperasi agar pemberian nama koperasi Bina Usaha Mandiri bisa ditinjau lagi sehingga lebih islami karena berada di Pengadilan Agama.

Selain hal tersebut pembina koperasi yang juga Ketua Pengadilan Agama Magelang itu juga berpesan untuk memperjelas akad simpan pinjamnya.

 “Harus jelas pula akad simpan pinjamnya sehingga tidak mengandung unsur riba, agar kita semua selamat dan berkah” imbuhnya.

Dalam RAT yang dipimpin oleh Ubaedul Khakim, A. M., juga menentukan agenda pemilihan ketua dan pengawas koperasi masa bakti 2021 sd 2022. Berdasarkan hasil pemungutan suara terpilihlah Muhammad Ainun Najib, S.H (Hakim) sebagai Ketua dan Adhi Kurniawan, S.Kom (Sekretaris) sebagai Pengawas I. Pemilihan Ketua dan Pengawas I tersebut menggantikan pengurus sebelumnya yang telah mendapat promosi dan mutasi ke satuan kerja lain.

Selain menentukan pengurus baru, agenda yang paling ditunggu oleh anggota koperasi yang lain adalah pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU). Penerimaan SHU setiap anggota koperasi bervariasi besarannya tergantung simpanan wajib, simpanan pokok, dan pinjamannya.

Yuni Fariska, A. Md. staf PPNPN adalah contoh anggota koperasi yang amat ceria karena menerima SHU besar melebihi teman teman yang lainnya.

“Untuk bisa menerima SHU yang besar maka jumlah simpanan pun harus besar, maka ayo nabung di koperasi” begitu ajakannya.

Kontributor : Mohamad Irfan, Editor : Sapuan