Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Aparatur Pengadilan Agama Magelang Ikuti Pembukaan Dua Bimtek Fundamental Penunjang Tupoksi Bagian Kesekretariatan

Solo – Senin (28/3) Dua orang Aparatur Pengadilan Agama Magelang yaitu Kasubag Umum dan Keuangan Sugeng Triono, S.H. serta Nirmalasari, A. Md. mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang Jasa dan Bimtek Umum Keuangan;

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. resmi membuka Bimtek yang diikuti Pengadilan Agama se-Jawa Tengah dengan tema Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Menuju Peradilan yang Modern. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Ballrom The Royal Surakarta Herritage Hotel.

Bimtek tersebut diikut oleh 96 peserta yang terdiri dari pejabat fungsional, struktural dari kelompok kesekretariatan Pengadilan Agama se-Jawa Tengah, Kemenag serta Badan Pertanahan Nasional.

Dalam sambutannya, Sekretaris PTA Semarang Karyarini Fatonah, S.H., M.M. mengatakan bahwa peserta bimtek tidak hanya diikuti oleh Peradilan Agama, tetapi juga dari Kemenag dan BPN. Selain Bimtek, acara juga sebagai ajang silaturahmi antar lembaga dan instansi. Dalam pembukaan Bimtek tersebut juga terlihat dihadiri oleh seluruh KPA korwil Solo Raya

“Kami berharap dengan adanya Bimtek, lahir SDM yang memenuhi kompetensi dalam hal pengadaan barang jasa pemerintah dan pengelola keuangan yang profesional. Setelah peserta mengikuti bimtek, diharapkan dapat mentransfer skill dan mentransfer knowledge kepada pihak-pihak terkait. Ikuti bimtek dengan baik, dan jadikan ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT” ujar KPTA Semarang dalam sambutannya.

Pembukaan diakhiri dengan penyematan tanda peserta oleh Ketua dan Sekretaris PTA Semarang kepada perwakilan peserta Bimtek. (Lala)

Leave a Comment