Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Apel Pagi Pekan Kedua November 2021, Waka PA Magelang : Bekerja Monoton Itu Membosankan, Berinovasilah!

Magelang – Senin pagi (8/11), tepat pukul 08.00 WIB aparatur Pengadilan Agama Magelang melaksanakan apel pagi di halaman depan Kantor. Sapuan, S.H.I., M.H. yang merupakan wakil ketua PA Magelang menjadi Pembina Apel karena sesuai jadwal pejabat yang bertugas sedang cuti.

Bertugas sebagai Komandan Apel Nur Ivan Yuliansyah, A. Md. (PPNPN) dan Nirmalasari, A. Md. (CPNS) bertugas menjadi Pembawa Acara. Sedangkan untuk pembaca doa dilaksanakan Mohamad Irfan, S.H. (Panitera Pengganti).

Dalam sambutan pembinaannya pada apel pagi hari ini, Waka PA Magelang menyampaikan beberapa hal, sebagai berikut:

Yang pertama, beliau mengajak semua aparatur untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat keimanan, kesehatan dan kesempatan yang diberikan sehingga dapat bersama-sama berkumpul untuk melaksanakan apel pagi hari ini.

Yang kedua, berkaitan akan dilaksanakan penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) diharapkan kepada aparatur terkait untuk segera mempersiapkan segala sesuatu misalnya dokumen-dokumen maupun eviden serta membuat presentasi sehingga memudahkan saat assessor datang.

Yang ketiga, berkaitan dengan adanya beberapa pegawai yang sedang cuti sehingga kepada bagian kesekretariatan untuk mengecek kelengkapan dokumen izin cuti para pegawai tersebut, karena pendokumentasian administrasi yang lengkap sudah menjadi syarat instansi modern.

Yang keempat, kepada para pegawai diharapkan untuk segera melengkapi pengisian LLK (Laporan Lembar Kerja) SIMARI sesuai dengan tutorial yang telah disampaikan oleh Bapak Sekretaris dan Kasubag PTIP (Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan).

Yang kelima, berkaitan dengan briefing baik kepada petugas PTSP, security maupun resepsionis untuk dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat dan dishare oleh Bapak Sekretaris.

Kemudian di akhir apel beliau menutup dengan pesan moral untuk selalu meningkatkan semangat dan progress pekerjaan ke arah yang lebih baik.

“Marilah kita sambut pekan ini dengan semangat dan harapan yang baru untuk bekerja sebaik mungkin sehingga apa yang kita kerjakan lebih bermanfaat bagi instansi maupun pengguna layanan PA Magelang. Jika kita bekerja usahakan ada progress kemajuan dan kita lakukan inovasi agar pekerjaan kita tidak monoton atau bahkan menurun baik dari segi kualitas mau pun kuantitasnya,” kata beliau mengakhiri sambutannya.

Kontributor : Firda Fachrin Nisa
Editor : Sapuan