Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

KPA Magelang Presentasikan Sistem Pengelolaan Data dan Layanan Pengadilan

Ketua Pengadilan Agama Magelang, Hermin Sriwulan, S.H.I, S.H., M.H.I., didapuk sebagai salah satu nara sumber dalam acara Rakor Penyusunan Data Kelembagaan Kota Magelang. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Magelang.

Bertempat di Resto dan Pemancingan Pancuran Pitoe Magelang Utara, Kota Magelang acara ini juga dihadiri nara sumber lainnya dari Bappeda Kota Magelang. Hadir sebagai peserta para pegawai Kemenag Kota Magelang, para penyuluh KUA se-wilayah Kota Magelang serta aparatur kelurahan dan kecamatan.

Ketua Pengadilan Agama Magelang menyampaikan materi tentang Sistem Pengelolaan Data dan Layanan yang ada di Pengadilan Magelang.

Para peserta menyimak dengan antusias dan mengajukan berbagai pertanyaan, keluhan, serta permasalahan yang dihadapi oleh warga mereka di kelurahan atau pengguna layanan di KUA dan Kemenag.

Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat salah satunya sharing data antar lembaga. Hermin Sriwulan menambahkanadanya integrasi data antar stake holder.

“Pengadilan Agama Magelang menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga di Kota Magelang di antaranya Kemenag, Disdukcapil, DP4KB, Polres, BPN, SLBN dan lainnya. Kerjasama ini bertujuan agar memangkas sistem birokrasi menjadi lebih singkat dan transparan serta konek antara satu dengan lainnya,“ terangnya.

Secara pribadi Kepala Kemenag Kota Magelang, Drs. Sofia Nur, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Agama Magelang yang telah berkenan melakukan sharing data dan layanan di Pengadilan Agama
Magelang untuk menambah pengetahuan bagi para peserta.


Kontributor : Hermin Sriwulan