Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Apel Pagi Pengadilan Agama Magelang Pekan Pertama Bulan Oktober 2021 pel Sore Awal Oktober 2021

Magelang – Bertempat di depan gedung Pengadilan Agama Magelang seluruh aparatur mengawali dinas minggu ini dengan melaksanakan apel pagi rutin pada Senin (4/10/21). Apel pagi dimulai tepat pukul 08:00 WIB dan berjalan kurang lebih 15 menit. Bertugas sebagai komandan Apel adalah Ahmad Saiful Anwar, Pembawa Acara Siti Anisah, S.H. dan Pembaca Doa Umi Khoiriyah S.Ag . Bertindak sebagai Pembina Apel Sapuan, S.H.I.,M.H. yang juga merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang.

 

Dalam sambutan pembinaannya, Wakil Ketua PA Magelang menyampaikan setidaknya empat hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap aparatur.

Pertama, Dalam melaksanakan amanah hendaknya fokus dalam setiap pekerjaan sebagai seorang abdi negara. Dengan fokus dalam bekerja, kita menjadi tahu hal-hal apa sajakah yang menjadi tugas kita sehingga tidak ada tugas yang terlewat yang sebenarnya merupakan kewajiban kita.

Kedua, bersemangat dalam bekerja. Niatkan setiap pekerjaan yang kita lakukan sebagai ibadah. Pekerjaan yang sulit tidak menjadi beban yang kemudian memberatkan kita dalam melakukannya. Semakin kita menghindar dari kewajiban/tugas, maka semakin kita merasakan beban tanggungjawab.

Ketiga, dokumentasikan kegiatan harian kita. Setiap pegawai diharapkan mengisi LLK (Laporan Lembar Kerja) yang telah disediakan oleh Mahkamah Agung RI, untuk mengukur kinerja kita sehari-hari, sehingga diharapkan jangan sampai ada pegawai yang terlihat sibuk tetapi pada kenyataannya tidak bekerja. Selain itu, untuk memudahkan pimpinan/atasan dalam melakukan kontrol terhadap kinerja pegawai setiap harinya.

Keempat, meningkatkan koordinasi antar aparatur serta berusaha membangun teamwork/kerjasama tim yang baik. Hendaknya tidak mengharap satu atau dua orang yang kemudian menyulitkan saat pegawai yang bersangkutan tersebut mutasi atau cuti.

Sebagaimana pembangunan Zona Integritas, kita ini ibarat sebuat tim dan masing-masing memiliki peran dan tanggungjawab. Tidak seperti Superman yang mana pekerjaan hanya dikerjakan orang/person tertentu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua aparatur atas kerja sama dan koordinasinya selama ini. Karena untuk dapat memajukan suatu organisasi harus ada kerjasama semua pihak, tidak bisa hanya satu atau beberapa orang saja yang maju sendiri ,“ pintanya.

Kontributor : Firda Fachrin Nisa, Editor : Sapuan