Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Inventarisir Masalah Aktual, Panitera Pengadilan Agama Magelang Laksanakan Rapat Koordinasi dengan Bagian Kepaniteraan

Magelang – Selasa (22/2/2022) Panitera Pengadilan Agama Magelang Suminah, S.H., M.H. mengkoordinir pelaksanaan rapat koordinasi bagian Kepaniteraan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut permohonan Daftar Inventaris Masalah (DIM) Se-Wilayah Jawa Tengah yang nantinya akan dihimpun untuk selanjutnya dikirim ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag).

Rapat dipimpin langsung oleh Panitera PA Magelang pada pukul 08.30 WIB -09.00 WIB atau sebelum persidangan dimulai. Kegiatan tersebut diawali dengan ucapan terima kasih atas kinerja seluruh pegawai pada bagian kepaniteraan selama ini. Selanjutnya beliau menyampaikan berkaitan dengan adanya permintaan data Daftar Inventaris Masalah (DIM) dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang, sehingga rapat koordinasi ini akan lebih memfokuskan pada penyampaian permasalahan-permasalahan yang di hadapi dari masing-masing bagian dimulai dari Panitera Muda, Panitera Pengganti, jurusita dan Staff PTSP.

Persoalan yang menjadi poin dalam pembahasan misalnya permasalahan eksekusi maupun rogatory. Dari persoalan-persoalan yang telah diperoleh tersebut kemudian akan dicari solusi bersama-sama dan disampaikan kepada Pengadilan Tinggi Agama Semarang sesuai blangko yang ada pada lampiran surat permohonan tersebut.

Dari persoalan dan solusi yang telah diperoleh diatas nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk dibahas ulang di tataran Pengadilan Tinggi Agama Semarang sebelum diserahkan ke Ditjen Badilag.

Kontributor : Firda fachrin Nisa
Editor : Sapuan

Leave a Comment