Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Nurhasan S.H.I. M.H. Pimpin Apel Senin Pagi dengan Pesan Untuk Selalu Bersyukur dan Fokus

Kota Magelang, 9/10/2023 – Pengadilan Agama Magelang menggelar apel rutin senin yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Nurhasan S.H.I. M.H. Dalam apel yang dihadiri oleh seluruh pegawai, Nurhasan memberikan pesan yang inspiratif kepada seluruh pegawai untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Dalam amanatnya, Nurhasan berpesan bahwa bekerja di Pengadilan Agama adalah sebuah amanah yang besar, dan pegawai di sini memiliki tanggung jawab untuk selalu menjalankan tugas mereka dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab. “Kita tidak hanya bekerja untuk mencari rezeki, tetapi juga bekerja yang dilandaskan pada agama kita,” kata Nurhasan.

Pengadilan Agama Magelang beroperasi berdasarkan anjuran agama Islam, dan Nurhasan menegaskan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh kesadaran akan nilai-nilai agama. “Ini adalah pengadilan agama, dan tugas kita adalah melayani masyarakat dengan adil dan berdasarkan hukum Islam,” tambahnya.

Selain itu, beliau juga mengajak seluruh pegawai untuk tetap fokus dalam bekerja. Ini datang setelah akhir pekan di mana banyak pegawai berlibur dan berkumpul bersama keluarga. “Sekarang, kita harus kembali dengan semangat baru, siap untuk bekerja dengan penuh fokus dan dedikasi,” tegasnya.

Di akhir apel, Nurhasan juga mengajak seluruh pegawai untuk berdoa bersama-sama, khususnya dalam menyongsong beberapa bulan terakhir menuju penilaian WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Karena dari banyaknya institusi pengadilan di seluruh Indonesia, hanya PA Magelang dan PA Jambi yang berpeluang untuk memperoleh predikat WBBM.