Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pembukaan Rakor dan Pembinaan Korwil PA se-PTA Semarang, KPTA : Percepatan Penyelesaian Perkara Selain Cepat Juga Harus Tepat

(KPTA Semarang Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. saat memberikan sambutan pembukaan)

Magelang – Kamis (10/2/2022) warga Peradilan Agama sewilayah PTA Semarang yang diwakili oleh para koordinator wilayah (Korwil) masing-masing melaksanakan agenda Rapat Koordinasi dan Pembinaan di hotel Trio Fornt One, kota Magelang. Dalam acara pembukaan, KPTA Semarang Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. dalam sambutan pembuka pembinaan menyampikan pentingnya percepatan penyelesaian perkara.

“Perlu saya sampaikan bahwa selain penanganan perkara kita lakukan dengan cepat, namun jangan lupa juga untuk dilaksanakan secara tepat. Kenapa demikian, karena kita memiliki aturan main atau hukum acara dalam penyelesaian penanganan perkara,”pesannya.

Selain memberikan pembinaan terkait percepatan penyelesaian perkara, KPTA Semarang juga berharap seluruh satuan kerja di wilayah PTA Semarang harus kompak serta berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

KPTA juga menekankan kembali komitmen beliau yang disampaikan dalam pembinaan perdana di Semarang pada Kamis (10/2/2022). Beliau memberikan pengibaratan dalam hal menjalankan program kerja ibarat imam dan makmum.

“Dalam menjalankan program-program saya berupaya menjadi imam yang baik. Saya tidak akan mengajak rukuk sebelum saya sendiri rukuk. Pun demikian dengan ajakan untuk sujud, maka saya yang terlebih dahulu sujud. Dan jika saya sudah rukuk atau sujud maka itu yang harus diikuti oleh seluruh peradilan se-PTA Semarang,”demikian tegas beliau.

Baca juga : Pimpinan, Panitera dan Sekretaris PA Magelang Ikuti Rakor Perdana PTA Semarang

Acara pembinaan khusus akan dilanjutkan setelah jeda istirahat siang dengan mengkaji hal-hal teknis mulai dari tingkat pimpinan, kepaniteraan dan juga kesekretariatan.

Kontributor : Sapuan

Leave a Comment