Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

PPNPN PENGADILAN AGAMA MAGELANG MENJADI NARASUMBER FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PELAPORAN PAJAK SECARA DARING YANG DISELENGGARAKAN OLEH PENGADILAN AGAMA SALATIGA

Magelang, (11/10/2023) – Pada Hari Rabu, 11 Oktober 2023, bertempat di Ruang Kerja Kesekretariatan Pengadilan Agama Magelang, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Magelang dan PPNPN Pengadilan Agama Magelang mengikuti Focus Group Discussion (FGD) pelaporan pajak secara daring.

Kegiatan ini melibatkan Narasumber dari Pengadilan Agama Magelang, yakni Feri Purniawan Tri Setyadi (PPNPN) dan dihadiri oleh aparatur yang terlibat dalam proses pelaporan pajak, yaitu, Adhi Kurniawan S.Kom., S.H. (Sekretaris sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Agama Salatiga), Rully Arista Wardani S.Kom, (Pejabat Pembuat Komitmen Pengadilan Agama Salatiga) dan Haifa Raida S.E. (Bendahara Pengadilan Agama Salatiga), Salamun S.H.I. (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Magelang dan beberapa rekan Pengadilan Agama Magelang yang tergabung dalam Tim Keuangan

Dalam kegiatan ini mendiskusikan berbagai aspek penting dalam pelaporan pajak yang berkaitan dengan tugas tanggung jawab dan pengetahuan dan pengalaman terkait, di antaranya yaitu Pemahaman Jenis Pajak, Pengumpulan Dokumen, Periode Pelaporan, Pengisian Formulir Elektronik dan Sertifikat Elektronik.

Sebelum acara kegiatan ini ditutup, Kesimpulan dalam Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tersebut diharapkan semua peserta diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam praktik sehari-hari mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di bidang perpajakan.(Fri)