Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

SOSIALISASI KONVERSI PREDIKAT KINERJA DAN PENETAPAN ANGKA KREDIT ARSIPARIS.

Magelang, 14 November 2023 – Hari ini diadakan kegiatan sosialisasi tentang Konversi Predikat Kinerja dan Penetapan Angka Kredit Arsiparis melalui zoom meeting oleh Arsip Nasional RI (ANRI) yang di ikuti oleh Tyas Rizky Rachmawati Arsiparis Terampil Pengadilan Agama Magelang .

Bimtek ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di bidang kearsipan. Salah satu fokus utama pada acara ini adalah pembahasan tentang Konversi Predikat Kinerja Dan Penetapan Angka Kredit Bagi Para Pejabat Fungsional Arsiparis.

Dalam kesempatan ini Ibu Widya Wahyuni narsumber dari ANRI dan Ibu Nevia dari Badan Kepegawaian Negara memberikan materi mengenai pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta terkait penilaian kinerja sehingga terpenuhinya hak- hak untuk pejabat fungsional arsiparis mulai dari kenaikan pangkat, kenaikan jenjang jabatan, penyeteraan ijazah dan uji kompetensi.

Selain itu, Bimtek ini juga mencakup sesi diskusi dan tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk berbagi pengalaman dan menanyakan pertanyaan terkait implementasi konversi predikat kinerja dan penetapan angka kredit.
Dengan adanya interaksi langsung antara pemateri dan peserta, diharapkan akan tercipta pemahaman yang lebih baik dan pemecahan masalah secara kolaboratif.

Disampaikan pula oleh narasumber bahwasanya untuk Penetapan Angka Kredit diperolah melalui konversi SKP dengan mengacu pada PerBKN No 3 Tahun 2023, sehingga tidak terjadi keterlambatan dan hambatan dalam Penilaian Kinerja Dan Penetapan Angka Kredit, karena Angka Kredit merupakan syarat untuk Jabatan Fungsional dalam mekanisme kenaikan pangkat dan jabatan.