Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Teknis, Aparatur Pengadilan Agama Magelang ikuti Bimbingan Teknis dengan tema “Problematika Eksekusi di Pengadilan Agama”

Magelang, 24 November 2023, Dalam rangka memperkuat kompetensi dan kualitas layanan di lingkungan Peradilan Agama, Pengadilan Agama Magelang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis. Acara ini diadakan secara daring (online) dan disiarkan langsung melalui Badilag TV untuk memberikan akses kepada seluruh tenaga teknis di Pengadilan Agama.

Ketua Pengadilan Agama Magelang, Para Hakim, Para Panitera Muda, Para Panitera Pengganti, dan Jurusita PA Magelang turut serta dalam acara yang dilaksanakan di ruang media center Pengadilan Agama Magelang yang dimulai pukul 08.00 WIB. Fokus utama kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman dan keterampilan tenaga teknis dalam menangani permasalahan teknis yustisial, khususnya seputar “Problematika Eksekusi di Pengadilan Agama.”

Bimbingan Teknis ini menampilkan narasumber utama, Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. Beliau memberikan wawasan mendalam mengenai berbagai aspek eksekusi di Pengadilan Agama, termasuk tantangan yang mungkin dihadapi dan strategi untuk meningkatkan efektivitas proses eksekusi.

Melalui platform daring, para peserta dapat mengikuti presentasi narasumber, berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, dan berdiskusi interaktif. Keterlibatan tenaga teknis dalam acara semacam ini diharapkan dapat menghasilkan pemahaman yang lebih mendalam serta peningkatan keterampilan dalam menangani situasi dan permasalahan teknis yang muncul dalam konteks peradilan agama.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Peradilan Agama untuk terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas tenaga teknis, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya melalui penyelenggaraan peradilan agama yang lebih efektif, adil, dan profesional.(fpp)