Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Unik! Begini Cara Perkenalan Ketua Pengadilan Agama Magelang Yang Baru Kepada Seluruh Aparatur

Magelang – Ketua Pengadilan Agama Magelang Septianah, S.H.I., M.H. mempunyai cara yang unik dalam melakukan kunjungan silaturahim pertamanya ke kantor Pengadilan Agama Magelang. Usai menempuh pendidikan Mediator selama sepekan di Pusdiklat Mega Mendung dan baru akan dilantik secara resmi pada Kamis (24/2/2022) tersebut dirinya memilih menyembunyikan kunjungannya.

Tanpa direncanakan sebelumnya mantan Waka PA Martapura Oku Timur Kelas II tersebut langsung menuju ke meja pelayanan informasi di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan bertanya alur berperkara di Pengadilan Agama Magelang. Selain itu dirinya juga menanyakan persyaratan apa saja yang harus disiapkan untuk mengajukan perkara.

Seperti biasanya petugas PTSP melayani semua pihak dengan penuh kesabaran dan profesional serta memberikan penjelasan dengan detail sesuai pertanyaan pihak yang bertanya. Dan sampai dengan penjelasan selesai, seluruh petugas sama sekali tidak mengetahui bahwa yang sedang dilayani tersebut adalah calon ketua barunya.

Dari pantauan CCTV satuan kerja, KPA Magelang datang melalui pintu pelayanan khusus pihak berperkara tepat pada pukul 10:00 WIB. Hingga selesai layanan yang diminta, petugas PTSP sama sekali tidak mengetahui tentang siapa pihak yang bertanya tersebut.

Beberapa menit kemudian diam-diam KPA Magelang melakukan komunikasi via chat kepada Sekretaris dan menyampaikan bahwa dirinya sudah berada di kantor PA Magelang. Karena pimpinan dan hakim sedang bertugas di persidangan, Sekretaris mengajak Panitera PA Magelang untuk mencari keberadaan KPA Magelang dan ternyata bertemu di pelayanan PTSP.

Kontributor : Adhi Kurniawan
Editor : Sapuan

Leave a Comment