Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Awal Tahun Pimpinan Pengadilan Agama Magelang Mengikuti Rapat Koordinator Se- Wilayah Eks Karesidenan Kedu di Pengadilan Agama Mungkid

Mungkid, 19 Januari 2024 – Hari ini, Kantor Pengadilan Agama Mungkid menggelar kegiatan Rakorwil Kedu yang dihadiri oleh Pimpinan Pengadilan Agama se wilayah eks Karesidenan Kedu di kantor Pengadilan Agama Magelang. Pada kesempatan kali kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama Magelang. Dalam Rakorwil ini dibahas mengenai kebijakan-kebijakan PTA Semarang dan persiapan KPTA Cup PTWP se Jawa Tengah.

Dalam rapat yang berlangsung di Ruang Sidang Utama, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris secara aktif berdiskusi mengenai persiapan PTWP yang akan dilaksanakan di wilayah Kedu. Peserta membahas agenda dan persiapan kontingan PTWP Korwil Kedu yang akan bertanding pada KPTA Cup 2024 di Surakarta 1 – 3 Februari 2024.

Selain itu, rapat juga membahas mengenai kegiatan pembinaan Hakim Agung yang akan diadakan pada tanggal 28-29 Januari 2024 di Semarang. Para peserta menyampaikan ide-ide untuk meningkatkan kualitas pembinaan dan peningkatan kapasitas hakim di wilayah Kedu. Diskusi yang konstruktif dan antusias menghasilkan berbagai rekomendasi yang akan disampaikan kepada PTA Semarang.

Tidak hanya itu, dalam rapat juga dibahas mengenai biaya sumpah. Para peserta saling berbagi pengalaman dan informasi terkait biaya sumpah . Tujuan dari pembahasan ini adalah untuk mencari solusi yang tepat agar biaya sumpah dapat dikelola dengan baik dan transparan.

Bapak Ketua Pengadilan Agama Mungkid, menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang telah aktif berpartisipasi dalam rapat. Beliau mengungkapkan harapannya agar hasil diskusi dan rekomendasi yang dihasilkan dapat diimplementasikan dengan baik untuk kemajuan pengadilan di wilayah eks Karesidenan Kedu. (54m)