Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Jelang Pergantian Tahun, Pimpinan PA Magelang Gelar Rapat Kajian Paket Pengadaan POSBAKUM 2024

Kota Magelang – Selasa (12/12/23) Pimpinan Pengadilan Agama Magelang melaksanakan rapat untuk membahas terkait pengadaan POSBAKUM (Pos Bantuan Hukum) yang kontraknya akan segera berakhir di akhir tahun ini.

Selain Ketua dan Wakil Ketua, rapat juga dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud Permohonan, Pejabat Pembuat Komitmen dan juga staff PTSP Pengadilan Agama Magelang.

Poin utama dari rapat tersebut adalah dalam rangka melakukan evaluasi POSBAKUM tahun 2023 yang telah dilaksanakan oleh Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Universitas Muhammadiyah Magelang (LKBH UNIMMA) sebagai Lembaga yang menjalin kontrak dengan PA Magelang. Sekalipun secara umum pelaksanaan POSBAKUM oleh LKBH UNIMMA dirasa baik, namun tentu perlu adanya evaluasi dan perbaikan di beberapa sisi khususnya menyangkut pelayanan terhadap para pencari keadilan.

“Untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di PA Magelang sebagai satuan kerja berpredikat WBBM, kita perlu melakukan seleksi terhadap lembaga-lembaga bantuan hukum terakreditasi yang berminat untuk menyediakan Jasa POSBAKUM di PA Magelang selama tahun 2024 mendatang. Sekalipun penyedia jasa POSBAKUM merupakan lembaga di luar PA Magelang, namun pelayanannya menjadi satu kesatuan dengan pelayanan di PA Magelang, sehingga standar pelayanannya harus sesuai dengan standar pelayanan kita” ujar Septianah, S.H.I., M.H., Ketua PA Magelang.