Bertempat di Ruang Sidang Lantai 2 Sekretariat Daerah Kota Magelang, Panitera Muda Gugatan Erida Andriyanti menghadiri Rapat Monitoring dan Evaluasi Mall Pelayanan Publik Kota Magelang, Selasa tanggal 19 November 2024.
Monev ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pelayanan di Mall Pelayanan Publik Kota Mgaelang. Dalam rapat yang dihadiri oleh Kabag Organisasi Kota Magelang Wikan Kanugoro, S.E., M.E selaku wakil dari Sekretaris Daerah Kota Magelang dan Kepala DPMTPSP Kota Magelang Susilowati, S.E., M.T., M.Sc serta beberapa instansi yang memiliki tenant di Mall Pelayanan Publik.
Dari hasil Monev diketahui bahwa kunjungan dari tahun ke tahun semakin meningkat , dalam tahun ini mencapai 3000 lebih kunjungan. Adapun stand atau tenant yang sering mendapatkan kunjungan terbanyak antara lain Samsat Kota Magelang, PT. Taspen, Kantor Imigrasi, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta tenant pembuatan SIM dan SKCK.
Dalam tahun ini MPP Kota Magelang telah meraih peringkat 1 dari Kota diseluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI tahun 2024.
Meskipun sudah mendapatkan peringkat ‘’ sangat baik’’ MPP Kota Magelang masih memiliki beberapa catatan antara lain :
- Peningkatan nilai pada seluruh aspek dimensi nilai.
- Umpan balik dan menerima aspira untuk menyempurnakan MPP kedepannya
- Adanya inventarisasi pelayanan yang belum masuk di MPP, menyederhanakan prosedur bisnis.
- Kontribusi instansi terkait dalam menyelenggarakan pelayanan MPP agar lebih maksimal
Demikian tadi sambutan yang diutarakan oleh Kabag Organisasi sekaligus menutup Rapat Monev MPP Semester kedua bulan Nvember 2024 (EA).