Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Waka PA Magelang Megikuti Pembukaan Sertifikasi Penyuluh Anti Korupsi KPK

Magelang – Selasa (26/10/2021) Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. mengikuti pembukaan Sertifikasi Penyuluh Anti Korupsi yang diselengggarakan KPK. Kehadiran tersebut berdasarkan undangan Direktur Pendidikan dan Pelatihan Anti Korupsi KPK Nomor UND/1819/DKM.00.03/85/10/2021 tertanggal 21 Oktober 2021.

Selain diundang mengikuti pembukaan acara, Waka PA Magelang melalui beberapa tahap seleksi juga telah dinyatakan lulus sebagai calon penyuluh Anti Korupsi KPK dan berhak mengikuti asesmen jarak jauh secara virtual pada Kamis (28/10/2021).

 

Acara dihadiri secara virtual oleh 46 peserta zoom meeting yang terdiri dari panitia seleksi, Asesor dan Asesi dari berbagai daerah di Indonesia. Direktur Pendidikan dan Pelatihan Anti Korupsi KPK Dian Novianthi membuka secara langsung kegiatan tersebut dan berharap asesi yang dinyatakan lulus mampu menjadi agen di lingkungan kerja masing-masing.

“KPK berharap, melalui komitmen dan rencana tindak lanjut yang sudah disampaikan para asesi, akan banyak kegiatan penyuluhan antikorupsi di lingkungan kementerian, lembaga, pemerintahan daerah, masyarakat, komunitas maupun sosial media setelah sertifikasi,” katanya.

Seleksi Penyuluh Anti korupsi KPK ini juga melibatkan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) sebagai lembaga otoritas sertifikasi profesi yang independen dan terpercaya dalam menjamin kompetensi tenaga kerja di dalam maupun luar negeri.

Kontributor : Sapuan, Editor : Hermin Sriwulan