Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ikuti Refleksi Kinerja 2023 Mahkamah Agung RI, Aparatur PA Magelang Siap Bertransformasi pada Tahun 2024

Kota Magelang – Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Agama Magelang ikuti Refleksi Kinerja Mahkamah Agung RI Tahun 2023 secara virtual di Media Center PA Magelang. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh para Pimpinan Mahkamah Agung, para pejabat Eselon I Mahkamah Agung, serta rekan-rekan media baik dari elektronik, cetak, dan online. (Jumat, 29/12/23)

Refleksi kinerja akhir tahun ini dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Fikri Habibi, S.H., M.H., Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas. Acara ini menjadi bagian dari tradisi Mahkamah Agung untuk mengevaluasi capaian kinerja selama satu tahun terakhir.

Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada unit-unit yang meraih predikat WBK, WBBM, serta yang menjadi penyelenggara pelayanan publik terbaik. Terdapat penekanan khusus pada kategori seperti penyediaan sarana prasarana yang ramah terhadap kelompok rentan dan pelayanan yang prima.

“Saya harap, informasi ini akan diumumkan secara luas oleh para jurnalis, kami berupaya membangun kepercayaan publik melalui pendekatan edukatif dan berimbang,” ujarnya.

Sesi tanya jawab diakhir acara memberikan kesempatan kepada 193 peserta yang hadir secara virtual. Hal ini mencerminkan komitmen untuk keterlibatan aktif dan transparansi dalam menjawab pertanyaan serta memberikan pemahaman lebih lanjut kepada masyarakat.

Refleksi kinerja ini juga memperkuat langkah-langkah yang sebelumnya diumumkan pada Refleksi Kinerja Akhir Tahun 2022, yang bertujuan untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap sistem peradilan.

Dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak dan pengungkapan pencapaian serta rencana ke depan, acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam lembaga peradilan Indonesia. [dwi]